Kegiatan Perdana Lukaku Bersama Skuad Man United

11/07/2017

Inggris

Comments Off on Kegiatan Perdana Lukaku Bersama Skuad Man United


Romelu Lukaku resmi terdaftar sebagai pemain Manchester United. Sebuah keputusan transfer yang cukup mengejutkan memang, mengingat The Red Devils sebelumnya membidik Alvaro Morata. Selain itu, Lukaku juga merupakan salah satu target dari rival Tim Setan Merah, Chelsea. Kata sepakat antara pihak United ini sukses membuat prediksi transfer pemain menjadi berantakan.

Latihan perdana Lukaku bersama Manchester United

Latihan perdana Lukaku bersama Manchester United

Sebelum Lukaku, Manchester United telah lebih dulu mendatangkan Victor Lindelof. Pemain bertahan.yang diboyong Machester United dari Besiktas tersebut memang lebih dulu jadi target Setan Merah. Kini setelah pengumuman resmi atas kedatangan kedua punggawa anyarnya, Manchester United pun langsung menjalankan latihan perdana. Semua kegiatan dilakukan usai pemain tersebut menjalani tes medis tentunya.

Kehadiran sosok pemain baru United pun seketika memancing antusiasme para pendukung mereka. Manchester United yang tengah menjalani tur pramusim pun kini tengah menggelar latihan bersama kedua pemain baru mereka. Kegiatan latihan perdana Lukaku dan Lindelof juga sempat diabadikan dan diunggah di akun social media instagram Tim Setan Merah, @manchesterunited.

Latihan Perdana United di Negeri Paman Sam

Manchester United mengumumkan nama Romelu Lukaku sebagai rekrutan terbaru mereka dalam sebuah konferensi pers. Sosok ukaku menjadi sorotan saat momen perdana dirinya memakai jersey Manchester United. Sebelumnya, Lukaku juga sempat menjalani tes medis di Amerika Serikat. Sang pemain yang tengah berada di Amerika Serikat pun segera bergabung dengan skuad The Red Devils. Pogba dan kawan-kawan memang sedang menjalani kegiatan tur pramusim mereka.

Romelu Lukaku menggunakan seragam Manchester United

Romelu Lukaku menggunakan seragam Manchester United

Kehadiran penyerang asal Belgia tersebut di skuad Manchester United pun tak ayal disambut oleh para punggawa Setan Merah. Sang pemain juga langsung menjalani latihan bersama para pemain seperti Paul Pogba dan Ander Herrera. Euforia menyambut kedatangan Lukaku semakin menjadi ketika Juan Mata memposting foto di akun instagramnya. Playmaker asal Spanyol tersebut berpose sembari mengenakan sepatu milik Lukaku yang tampak kebesaran.

“Selamat datang Lukaku, pemilik sepatu dengan ukuran terbesar,” tulis Mata pada akun Instagram pribadinya.

Pihak klub sangat mengharapkan Romelu Lukaku bisa menjadi tumpuan utama tim pada musim mendatang. Sebab sebelumnya, United telah resmi melepas dua punggawa mereka, Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic. Manchester United memboyonh Lukaku dari Everton dengan nilai transfer mencapai 75 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun). Pemain yang juga pernah bermain untuk Chelsea tersebut terikat kontrak bersama Manchester United hingga Juni 2022.

Pakai Nomor Punggung 9, Lukaku Minta Ijin Ibrahimovic

Seiring dengan kedatangannya ke Old Trafford, pengumuman tentang nomor punggung yang akan digunakan sang pemain diumumkan. Lukaku dipastikan akan menggunakan nomor punggung sembilan di Manchester United. Kepergian Ibra membuat nomor sembilan di MU kosong. Alhasil, nomor yang identik dengan para penyerang itu akhirnya diberikan kepada penyerang baru mereka. Meski begitu, Lukaku telah meminta izin kepada pemilik nomor punggung sembilan musim lalu, Zlatan Ibrahimovic.

Romelu Lukaku mewarisi nomor punggung keramat 9

Romelu Lukaku mewarisi nomor punggung keramat 9

“Saya selalu menanyakan nomor ibu saya, dan saya dulu bermain dengan nomor 10 (di Everton) karena ulang tahun ibu saya pada 10 Oktober, jadi ini adalah bulan ke 10 tahun ini. Namun kali ini saya meminta nomor sembilan karena seorang striker bermain dengan nomor sembilan. Ini adalah angka yang bagus, dan saya meminta izin kepada Zlatan Ibrahimovic, saya juga ingin berterima kasih kepadanya, karena mengizinkan saya untuk memakai nomor sembilan,” lungkap Lukaku.

Zlatan Ibrahimovic merupakan bomber dengan nomor punggung 9 andalan United pada musim lalu. Memakai salah satu nomor keramat, Ibra sukses membukukan 28 gol dan 10 assist dari 46 bersama The Red Devils. Namun sayang, sang pemain terpaksa angkat kaki dari Old Trafford akhir musim ini. Manajemen Manchester United memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic yang berakhir pada 30 Juni 2017 karena kondisi Ibra yang kerap menderita cedera.